Bencana Khasaf, Qadzaf dan Masakh pada Umat Islam di Akhir Zaman

akhir zaman.rk
Banyak tanda-tanda akhir zaman yang kini mulai terlihat, walau tak dapat dipungkiri pula bahwa masih ada tanda-tanda lain yang belum terungkap. Salah satu tanda akhir zaman, banyak melanda pada umat Islam. Umat Islam akan mengalami keterpurukan di akhir zaman, bahkan banyak orang yang tak mengerti makna dari Islam yang sesungguhnya. Tanda akhir zaman yang melanda umat Islam di akhir zaman ialah bencana khasaf, qadzaf dan masakh. Apakah itu?
Umat Islam akan mengalami bencana khasaf yakni lenyap di telan bumi,qadzaf yakni tuduhan atau fitnahan dan masakh yakni perubahan bentuk. Hal ini terjadi karena mereka berbuat dosa dan melakukan maksiat secara terang-terangan, seperti minum khamr, lelaki memakain sutera, zina, riba dan lain-lain yang merupakan penghalalan yang haram.
Dalam al-Mu’jam al-Kabir diriwayatkan dengan sanad shahih dari Sahl ibn Saad bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Di akhir zaman akan ada khasaf, qadzaf dan masakh, bila merebak musik, wanita penghibur dan khamar.”
Nah, tanda-tanda itulah yang kini mulai kita rasakan. Lalu, harus bagaimana kita mengatasinya? Anda tak perlu khawatir, Allah selalu bersama hamba-Nya yang beriman. Berdoalan untuk memohon perlindungan dari-Nya agar kita terhindar dari perilaku tersebut. Dan bantulah saudara kita yang tersesat agar kembali pada-Nya. Jangan karena ini sudah menjadi tanda-tanda yang diberitakan oleh Rasulullah lantas membuat kita lalai menjalankan amar makruf dan nahi mungkar.
Sumber: Ensiklopedia Kiamat/Karya: Dr. Umar Sulayman al-Asykar/Penerbit: Serambi