3 Pertanyaan Sulit di Jawab Dengan 1 Tamparan



Ada seorang pemuda yang pergi ke luar negeri untuk belajar. Ketika ia kembali, ia meminta orang tuanya untuk mencarikan dia seorang sarjana agama atau ahli yang bisa menjawab Tiga Pertanyaannya. Akhirnya, orang tuanya menemukan seorang sarjana Muslim.

"Siapa anda? Dapatkah Anda menjawab pertanyaan saya??," Tanya pemuda

"Saya salah satu Hamba Allah dan Insya Allah, saya akan dapat menjawab pertanyaan Anda," jawab Sarjana tersebut.

"Anda yakin? Banyak Profesor dan ahli tidak mampu menjawab pertanyaan saya," jawab anak muda

"Saya akan mencoba yang terbaik, dengan bantuan Allah (Subhanahu wa Ta'ala)" jawab Sarjana tersebut


"Saya punya 3 pertanyaan," anak itu mulai :
  1. Apakah Allah ada? Jika demikian, tunjukan bentuk-Nya.
  2. Apakah takdir (nasib) itu?
  3. Jika setan (iblis) diciptakan dari api, mengapa pada akhirnya dia akan dilempar ke neraka yang juga dibuat dari api. Jelas tidak akan menyakitinya sama sekali, karena setan (iblis) dan neraka itu diciptakan dari api. Apakah Tuhan tidak memikirkan sejauh ini?
Tiba-tiba, Sarjana menampar wajah pemuda itu dengan sangat keras!

Pemuda itu terkejut oleh tamparan tersebut dan menjadi bingung, "Mengapa anda menjadi marah padaku?" ia bertanya

"Saya tidak marah," jawab sarjana, "tamparan saya adalah Jawaban untuk tiga pertanyaan Anda."

"Saya benar-benar tidak mengerti," kata pemuda itu. Dia benar-benar bingung.

Sarjana itu mulai menjelaskan, "Bagaimana perasaan Anda setelah saya menampar anda?," Tanya dia

"Tentu saja, saya merasa sakit." jawabnya

"Jadi kau percaya rasa sakit itu ada?" sarjana bertanya

"Ya." Jawab pemuda tersebut


"Sekarang Tunjukkan bentuk rasa sakit!" kata Sarjana muslim tersebut

"Saya tidak bisa," jawab pemuda

"Itu adalah jawaban pertama saya. Kita semua merasakan keberadaan Tuhan tanpa mampu melihat bentuk-Nya..., Tadi malam, apakah Anda bermimpi bahwa Anda akan ditampar oleh saya?," Sarjana menjawab

"Tidak"


"Apakah Anda pernah berpikir bahwa Anda akan mendapatkan tamparan dari saya, hari ini?," Lanjut sarjana

"Tidak" jawab pemuda

"Itu adalah takdir (nasib) ........" Sarjana itu melanjutkan, "Tangan yang saya gunakan untuk menampar Anda, terbuat dari apa?"

"Terbuat dari daging," jawab pemuda

"Lalu wajah Anda, terbuat dari apa?" tanya sarjana tersebut


"Daging juga" jawab pemuda

"Bagaimana perasaan Anda setelah saya menampar Anda?" tanya sarjana


"Kesakitan." jawab pemuda


"Meskipun setan (iblis) dan Jahunnam (neraka) diciptakan dari api, jika Allah menginginkan, insya Allah maka neraka akan menjadi tempat yang sangat menyakitkan bagi setan (Iblis)" jawab Sarjana muslim tesebut dan mengakhiri semua pertanyaan-pertanyaan pemuda. Sarjana muslim tersebut telah menjawab ketiga pertanyaan sulit dengan satu tamparan…

Comments